Friday, April 14, 2017

faktor ciri kukila sulit bertelur

faktor serta ciri kukila sulit melontarkan telur alias egg binding. nyaris segala gembala kukila boleh jadi beberapa sempat berjumpa permasalahan egg binding. didunia breeding tentulah permasalahan ini cukup berat buat pemula serupa saya ini, buat itulah saya mengakulasi serta mencari info dari internet selaku selanjutnya keterangannya. apa yang dimaksud atas egg binding? egg binding ialah ketidak mampuan awewe buat melontarkan cadel dari kantung telornya, alias tersumbatnya saluran pengasingan cadel. enggak sedikit masalah ini melahirkan ajal.
peliharaan labet serta egg binding
kemudian, apa yang membuat egg binding? berdasarkan sebagian riset, faktor egg binding diantaranya ialah adipositas, kelangkaan vitamin, kelangkaan kalsium, kukila amat belia, serta sebagian aturan lainnya.
website caraternakburungberkicau
tetapi melimpah yang benar-benar percaya kalau faktor penting egg binding ialah:

nutrisi
alat pembiakan kukila yang enggak biasa.
akan tetapi bila kamu cermati, kukila yang mendapati egg binding bakal menunjukan gajak selanjutnya:
kukila bakal berakhir makanan.
kukila bakal stres serta depresi karna mereka enggak dapat melemparkan kotoran yang keserimpet bersama-sama telur mereka.
hal perut bakal membesar di komponen jendela.
nafas kukila bakal terengah-engah serta ketang karna tersumbatnya telur.
pada akibatnya kukila bakal beralamat di dek kurungan, kemudian beliau bakal menegakan kepalanya serta menghindarkan kapak mereka. serta pada akibatnya beliau bakal mendapati ajal karna egg binding yang dirasakannya.

faktor terjadinya egg binding pada lovebird
egg binding berlangsung enggak tanpa karna, tetapi diakibatkan karna sebagian keadaan. mengenai faktor egg binding pada lovebird ialah:

1. indukan awewe yang kelangkaan kalsium ketika cara perkawinan.
2. buruknya pakan yang dimakan kukila.
3. cangkang telur yang amat empuk.
4. badan kukila yang amat minim sehingga telur susah buat pergi.
5. si awewe eksesif dalam melontarkan telur.

kemudian bila berlangsung keadaan begitu gimana aksi anda selaku breeder? di sebagian negara berkembang, seseorang breeder bakal membawa burungnya ke dokter binatang yang bisa membasmi permasalahan itu. akan tetapi kamu pula dapat melaksanakan usaha penindakan ini seorang diri atas aturan selaku selanjutnya.

membasmi permasalahan egg binding pada lovebird

buat membasmi egg binding pada lovebird sebanarnya kamu dapat menjalankannya atas aturan selanjutnya:
advis minyak pada kloaka kukila memakai peranti yang berjulukan spuit.
abaikan minyak itu masuk serta bereaski buat melumasi telur yang menempel pada oviduct.
sehabis itu kamu jemur kukila ini di bawah amat binar baskara selagi 30 menit, akan tetapi bila cuaca lagi hujan kamu dapat memakai lampu marak yang ada kapasitas 60 watt.
sehabis cara penjemuran advis kukila itu dalam sangkarnya, kemudian berilah kurungan itu kredong.
sehabis itu tunggulah hingga si awewe bisa buat melontarkan telur itu atas sendirinya.
bila telah pergi, sehingga kamu dapat memasok awewe itu pakan serta air. janganlah kurang ingat kamu pula mesti memberi awewe itu multivitamin yang khasiatnya bagus buat penyembuhan kesehatannya.

buat membasmi egg binding pada lovebird awewe, sesungguhnya kamu dapat menjalankannya seorang diri tanpa dukungan dokter binatang. akan tetapi bila kamu enggak ingin mengambil risiko serta cemas malakukannya sehingga kamu dapat memohon pelayanan dokter binatang

buat melaksanakan aksi ini.
terkupas dari perdebatan faktor egg binding, keadaan yang lebih bagus ialah memahami aturan pengawasan serta aksi yang harus dijalani bila sesuatu ketika anda berjumpa permasalahan itu.
sebelumnya, menuju pada aksi dalam penindakan egg binding, terdapat bagusnya anda memahami gimana serta apa aja yang mempengaruhi pembuatan cadel.

darimana pangkal vitamin d3? jwabannya: binar baskara. kukila (pula insan hidup lainnya) ada daya membuahkan vitamin d3 melalui akibat ilmu pisah dari binar baskara.
kalsium.
tidak cuma buat pembuatan tulang yang bagus, kalsium pula dipakai buat pembuatan cangkang cadel. kalsium dapat berupa cangkang cadel mandung alias angsa, tulang sotong, batu apung serta pula pasir.
vitamin d3.
buat meresap kalsium, diharuskan vitamin d3. tanpa vitamin ini, segala kalsium yang dikonsumsi oleh kukila bakal pergi balik jadi kotoran.
pengawasan

bagaimanapun menghindari tentulah lebih bagus dari memulihkan. apa yg dapat dijalani buat menghindari egg binding? serupa sudah dijabarkan diatas, tidak cuma amal kalsium yang cukup serta keinginan vitamin d3, sebagian gembala merasa benar-benar percaya kalau terdapat sebagian tipe makanan yang dapat menghindari egg binding. tipe makanan itu antara lain ialah niger seed serta selada. terdapat pula yang memberi minyak ikan selaku makanan adendum. yang harus digaris bawahi ialah amal minyak ikan yang amat melimpah dapat melahirkan akibat yang minus, al: cangkang cadel jadi empuk.

yang harus anda sadari ialah bukti kalau mengumbar kukila ialah aksi yang setidaknya ampuh buat menghindari egg binding. ini sah buat kukila yg diternak dalam kurungan minim serta enggak terdapat bilik yang cukup buat melambung. bila kukila sudah bertelor serta mengeram bersama memperbanyak anak selagi 3 abad, upayakan lah buat mengumbar kukila itu selagi lebih minim 1 bulan. gimana atas kukila yg belum sempat bertelor? perlakuan yang serupa pula diharuskan buat menghindari egg binding. semisal, sebelum dijodohkan betapa bagusnya bila awewe diumbar dulu buat waktu durasi sekeliling 1 bulan.
penindakan

baca pula:
aturan peliharaan kukila cucak rowo
aturan peliharaan kukila murai batu
aturan gampang peliharaan kukila lovebird
aturan peliharaan tledekan pring gunung bakau lokal banyuwangi
fafi
bila egg binding sudah berlangsung, sehingga tahap selanjutnya ini boleh jadi dapat dijalani dan jika lantai kesuksesan amat minim.

yakinkan kukila di pengasingan ketempat yang antap serta hangat. di dalam kerangkeng pengasingan dapat dikasihkan lampu penghangat. kawasan yang antap diharuskan buat mengecilkan stress sehingga kukila dapat kontemplasi buat melontarkan cadel.
penambahan kalsium dapat mendukung skema kegiatan otot dalam cara pengeluaran cadel.
balurkan minyak sayur disekitar kawasan anus.
dapat dijalani dukungan atas aturan pijit dengan cara perlahan-lahan (ini amat riskan karna bila cadel remuk didalam, sehingga kukila dapat ditentukan enggak terdapat kemungkinan buat hidup.
bedah. sebagian risalah yang membahas permasalahan bedah itu. akan tetapi kemungkinan lantai resikonya amat tinggi apabila enggak ahlinya (mulai dari amal obat melenakan, bahan operasi yg antiseptik serta serupanya).
begitu keterangan kecil prihal awewe menelur serta bila terdapat suatu keadaan yang enggak seperti minta menerbangkan di bujur sangkar anotasi selaku advis. risalah ketika ini hal faktor serta ciri kukila sulit melontarkan telur

No comments:

Post a Comment